Selamat Datang
di Blog Kami

Minggu, 22 Januari 2012

MTs. MH Troso Raih Juara Umum (Lagi)

0 komentar
Jepara - Gugus depan (Gudep) MTs. Matholi'ul Huda Troso berhasil mempertahankan gelar juara umum putri, bahkan mendapat gelar baru, yaitu juara umum putra pada kompetisi kepramukaan Arena Jelajah Penggalang V (AJP V) yang diselenggarakan oleh SMK Negeri 3 Jepara pada Ahad, 11 April 2010. kejuaraan tersebut diikuti oleh ratusan anggota pramuka penggalang dari gudep-gudep yang ada di Kwartir Cabang Jepara. Hampir keseluruhan mata lomba yang diperlombakan adalah materi-materi teknik kepramukaan seperti shemapore, morse, Pertolongongan Pertama, Menaksir, Pemetaan, dan Cerkas pengetahuan kepramukaan. Selain itu, ada satu mata lomba lagi yang baru pertama kali dilaksanakan dalam event-event pramuka tingkat Jepara, yaitu Jamboree on the Internet (JOTI).

AJP V ini merupakan kegiatan ketiga yang diikuti MTs. MH Troso sejak keikutsertaan perdana pada tahun 2002 lalu. Pada saat itu, prestasi yang diraih belum semaksimal seperti pada keikutsertaan kedua dan ketiga. Gelar Juara umum putra pertama kali diraih pada MTs. MH Troso pada tahun 2006.

Dari beberapa mata lomba yang diikuti, hampir seluruhnya disabet oleh MTs. MH Troso dan menggungguli gudep-gudep lain. Atas keberhasilan tersebut, MTs. MH Troso berhasil memboyong kembali tropi bergilir juara umum putri, bahkan berhasil merebut tropi bergilir juara umum putra.

(Sumber: mtsmhtroso.blogspot.com)

0 komentar:

Posting Komentar