Selamat Datang
di Blog Kami

Minggu, 22 Januari 2012

Tisu, Hal Sepele Berdampak di Masa Depan

0 komentar
Teman, pernah tidak terlintas di benak kalian semua mengenai tissue. Ya, benda yang sering kita gunakan setiap saat. Sehabis makan pagi selembar (khusus makanan pedes nanti bisa tambah banyak), pas di sekolah setelah jajan selembar, makan siang selembar (dan bisa tambah), makan malam selembar.

Kelihatannya sepele jika hanya dalam sehari. Tapi pemakaian itu terus menerus dalam hitungan minggu, bulan, dan tahun. Semua tissue yang kita gunakan itu berasal dari POHON lho...

Nah, sebenarnya kita sendiri telah melakukan perbuatan yang tidak mengarah kepada perbuatan Go Green lho.

Ada langkah yang dapat kita lakukan agar hemat dan pohon-pohon yang seharusnya menjadikan segarnya bumi ini tetap lestari. Salah satunya adalah mengganti penggunaan tissue dengan lap kain.

Awalnya saya juga seperti itu, suka memakai tissue setiap hari. Namun setelah membaca salah satu artikel dari internet bahwa pemakaian tissue juga andil dalam mengantarkan semakin besarnya efek rumah kaca, hingga sekarang, saya sudah berusaha mengganti tissue dengan kain lap yang saya bawa ke mana-mana. Hitung-hitung menghemat uang.

Daripada dibelikan tissue, mending kita manfaatkan saja buat yang lebih ramah lingkungan, seperti membeli tanaman hias atau bibit pohon agar nanti bisa menjadikan lingkungan rumah kita menjadi segar. (Bobby, sumber dari berbagai media)

0 komentar:

Posting Komentar